Ka.KanKemenag Pinta Madrasah Baru Tingkatkan Kualitas Bukan Kuantitas

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab. Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi meminta dan mengharapkan Kepala Madrasah (Kamad) yang baru dilantik menjabat Kepala MTsN 7 dan MTsN 8 Tanah Laut dapat meningkatkan kualitas siswanya bukan kuantitasnya. Hal tersebut ditegaskannya saat sambutan Pelantikan (Kamad) yang baru, Kamis (18/04/19) di Aula Kemenag Tala.

Ka.KanKemenag mengatakan dengan sudah ditetapkan Kamad devinitif maka dapat dilaksanakan pendidikan dengan maksimal. 

Ka.KanKemenag meminta agar lebih keras lagi memajukan madrasah dan dapat melaksanakan tanggung jawab yang sudah diberikan, “Karena masyarakat menaruh aspektasi siswanya kepada madrasah, maka amanah ini harus dijaga dan dilaksanakan,” tandasnya dihadapan Kepala Madrasah se-Kabupaten Tanah Laut.

Selain itu Ka.Kankemenag menyampaikan yang terpenting upaya peningkatan kuantitas madrasah dibandingkan kuantitas madrasah. Banyaknya animo masyarakat dibeberapa tahun terakhir ini memberikan kepercayaan bahwa madrasah pilihan yang tepat bagi masyarakat adalah madrasah. 

Maka, oleh karena itu Ka.Kemenag mengajak kepada seluruh madrasah harus memperharikan kapasitas penerimaan siswa, “Jangan hanya bisa menerima sebanyak-banyak siswa tanpa memperhatikan sarana dan prasarananya, karena ini sangat mengganggu dan pembelajaran tidak menjadi efektif,” ujarnya.

Ka.KanKemenag mengharapkan MTsN 7 Tala yang sebelumnya bernama MTs Satu Atap Kuringkit dibawah pimpinan Mariamah dan MTsN 8 Tala yang sebelumnya bernama MTs Satu Atap Kurau H. Mubasir dapat bekerja dengan baik sebagaimana pengalaman yang selama ini dilakukannya memajukan madrasah sampai penegrian terlaksana.

Hal senada diungkapkan Kasi Pendidikan Madrasah Andrian Fazrian, ST mengharapkan dengan dilantiknya Kepala Madrasah MTsN 7 dan MTsN 8 Tanah Laut yang baru secara resmi dapat meningkatkan kualitas lembaganya dari semua aspek sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat. “Harus meningkatkan minat masyarakat atau orang tua menyekolahkan anaknya di madrasah yang sudah ditetapkan kenegriannya oleh Kemenag RI,” ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar