TPIHI Tala: 8 Inovasi Layanan Haji Tahun 2019

Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Tanah Laut H. Rusdi Al-Khairi mengatakan berdasarkan informasi Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag RI Mirza menyampaikan ada 8 inovasi pelayanan haji tahun 2019/1440 H

Disampaikannya disela pelaksanaan Pembekalan Terintegrasi Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Embarkasi Banjarmasin dan Kalimantan Tengah H. Rusli menyampaikan 8 poin inovasi layanan haji.
Delapan (8) inovasi layanan haji ditahun 2019 adalah Pertama, Fadt Track imigrasi disemua embarkasi, Kedua, Akomodasi penyewaan full hotel di Madinah. Ketiga, layanan Armina lebih baik penyedian AC di Tenda Arafah. Keempat, Revitalisasi Satgas Armina. Kelima, Penyederhananaan manasik haji. Keenam, Pelaporan Terintegrasi denga siskohat. Ketujuh, Pembentukan layanan terpadu di daker dan Kedepan, Integrasi data kesehatan dengan siskohat. “Dimulai tahun ini pondokan jamaah diatur bedasarkan sistem zona ( zona kalimantan khusus untuk kalimantan) dan seterusnya berdasarkan zona masing-masing,” ujarnya.

Diklat petugas haji dilaksanakan dari 28 Maret s.d. 6 April 2019 bertempat di asrama haji Banjarmasin

Ditambahkan Rusli informasi tahun 2019 akan lebih baik pelayanannya bagi jamaah haji mengingat inovasi yang dilakukan harus dilaksankan dengan sebaik-baiknya dan “Mudah-mudahan jamaah mendapatkan kepuasan dalam berhaji umrah,” ujarnya.

Sebanyak 85 orang terdiri 12 TPHI, 12 TPIHI, 12 Dokter TKHI, 34 TKHI perawat untuk embarkasi Banjamasin dan ada 17 Kloter (12 Kalsel dan 5 Kalteng).

Posting Komentar

0 Komentar