Ka.Kemenag: Mutasi Bagian Proses Pengembangan Karir

“Mutasi bagian proses pengembangan karir,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi usai mengikuti pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat Administrasi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.

Menurutnya mutasi bagian dari perubahan sebagai proses pembelajaran untuk menambah kompetensi dan penggerak birokrasi sebagai ASN, “Penambahan kompetensi tidak lain sebagai pengembangan karir,” ujarnya.

Disamping itu H.Rusdi memberikan apresiasi kepada yang baru dilantik dengan harapan posisi atau tempat kerja yang baru memberikan angin segar dan semangat untuk lebih meningkatkan kinerja sebagai ASN.

“Sebagai ASN kita harus dapat menunjukkan kompetensi kita bahwa kita sangat diperlukan oleh pemerintah, dengan cara menunjukkan prestasi kita agar dilihat dan dipertimbangkan oleh pimpinan kita,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Tala H. Sukamta memberikan arahan proses mutasi merupakan sebuah kesempatan kita untuk belajar sesuatu yang belum kita ketahui. “Ingatlah mutasi kalian merupakan kehendak dari Allah, bupati dan pejabat lainnya hanya merupakan esensi perantara saja keputusan tetap di tangan Allah,” ucapnya.

Bupati mengucapkan kepada yang baru dilantik untuk hidupkan semangat kinerja, “Jadikan jabatan ini sebagai jalan kita menuju surga Allah kelak,” tambahnya.

Bupati juga berpesan untuk segera menyesuaikan dengan lingkungan baru dengan menunjukkan kompetensi dan tanggungjawab sebagai ASN. “Segera laksanakan tugas yang baru dengan penuh tanggung jawab, kami atas nama pemerintah daerah menunggu karya karya yang monumental dari kalian semua,” ucapnya dihadapan 137 pejabat yang baru dilantik.

Posting Komentar

0 Komentar