Ka.Kankemenag : Baca dan Pahami Dulu, Baru di Jawab


“Baca dan pahami soal terlebih dahulu, baru dijawab,” pesan Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H. M. Rusdi Hilmi saat memonitoring Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tala, Selasa (02/04/19) pagi. 
 
Ka.Kankemenag mengingatkan kepada seluruh peserta agar jangan tergesa gesa dalam menjawab soal yang ada. “Baca dulu dengan teliti dan seksama, jangan terburu buru menjawab,” pesanya.

H. M. Rusdi Hilmi mengatakan UNBK memang bukan menjadi tolak ukur kelulusan siswa, namun setidaknya hal itu untuk mengasah dan mengukur kemampuan akademiknya jadi harus diikuti dengan serius. ”Semoga UNBK tahun ini memperoleh hasil yang memuaskan sesuai dengan harapan bersama,” pungkasnya.

Sementara itu kepala MAN Tala Dian Rifia Jaya melaporkan jumlah peserta UNBK tahun pelajaran 2018/2019 keseluruhan berjumlah 138 siswa, yang dilaksanakan didua ruang dengan tiga sesi.

“Kami berharap semoga tahun depan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Kalsel dapat menganggarkan pengadaan PC atau laptop untuk madrasah kami, sehingga ujian dapat dilaksanakan satu sesi sekaligus,” harapnya.

Sementara itu helpdesk Kabupaten Tala Syamsi Harsono melaporkan untuk pelaksanaan UNBK hari kedua secara keseluruhan berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah system dan jaringan berjalan lancar, semoga nanti sesi berikutnya jaringan akan tetap stabil,” pungkasnya.

Monitoring tersebut dilanjutkan dengan sidak kehadiran dewan guru dan Tata Usaha di ruang tenaga pendidik dan tenaga kependidikan MAN Tala.

Posting Komentar

0 Komentar