Ka.Kankemenag Imbau KUA Kecamatan Tertib Administrasi

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H. M. Rusdi Hilmi mengimbau kepada seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan agar tertib administrasi. 

“Tertib administrasi merupakan hal penting dan utama guna memudahkan jika ada pemeriksaan dari Tim Itjen Kemenag RI,” ujarnya saat melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) di KUA Kecamatan Takisung, Senin (29/04/19).

Ka.Kankemenag Tala mengatakan pengadministrasian peristiwa nikah itu harus dilaksanakan secara tertib dan menyeluruh. “Baik itu Buku Pemeriksaan dan formulir daftar pemeriksaan Nikah (NB), Pengumuman Kehendak Nikah (NC), Penulisan Akta Nikah (Model N), Penulisan Buku Kutipan Akta Nikah (Model NA), dan buku peristiwa nikah didalam dan diluar kantor,” katanya.

Dalam sidaknya tersebut Ka.Kankemenag juga meminta agar KUA kecamatan lebih meningkatkan kebersihan lingkungan kantor dan sekitarnya agar lebih terlihat nyaman dan asri.
Menanggapi hal tersebut Kepala KUA Kecamatan Takisung Tasroni mengatakan pihaknya akan memeriksa dan mengevaluasi kembali seluruh berkas terkait dengan pencatatan peristiwa nikah dan rujuk.

“Kami akan memperbaiki seluruh kekurangan yang ada dan kedepannya kami akan selalu mengontrol hal itu setiap bulannya dan dalam waktu dekat ini akan melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan kantor,” ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar