Ka.Kemenag : Mari Kita Ciptakan Bersama Kualitas Penyelenggaraan Pemilu Yang Damai

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengajak kepada seluruh jajarannya dan bersama stakeholder dan masyarakat untuk menciptakan penyelenggaraan pemilu yang damai. Hal tersebut ditegaskannya usai memperingati hari ulang tahun pemadam kebakaran yang ke - 100, HUT Satpol PP ke - 69 dan HUT Sat Linmas  ke - 57 tahun 2019, senin (08/04/19) di Halaman Kantor Bupati.

Menurutnya pesta demokrasi yang digelar pada 17 april mendatang diharapkan dapat dilaksanakan dengan damai, aman dan tentrm. “Mari kita ciptakan bersama kualitas penyelenggaraan pemilu yang damai,” ujarnya.

Ka.Kemenag juga mengajak kepada tokoh agama dan masyarakat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan melalui menjaga kemaslahatan serta kebersamaan umat agama beragama sehingga tidak mengganggu kerukunan umat beragama. “Seluruh aparatur pemerintahan dan komponen bangsa lainnya mempunyai kewajiban untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu nantinya,” ucapnya.

Disamping itu Bupati Tanah Laut H. Sukamta juga  mengajak untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa dengan menjunjung tinggi ideologi Pancasila menjadi sarana pemersatu bangsa mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan dalam upaya mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat, “Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan linmas bukan hanya penjaga kota yang bertindak pasif, tetapi lebih dari itu berperan aktif dalam proses pembangunan bumi Tuntung pandang,” ucapnya.

Bupati mengharapkan Satpol PP dan linmas harus mampu menjadi barisan terdepan dalam melawan racun demokrasi yaitu politik uang, politisasi Sara serta penyebaran penyebaran kebencian dan Hoaks.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh pemangku kepentingan dan pihak terkait di Tanah Laut untuk melakukan penguatan penyelenggaraan kebakaran dan penyelenggaraan ketentraman ketertiban umum di Bumi Tuntung Pandang dengan langkah langkah diantaranya, Pertama, Melakukan penguatan kapasitas kelembagaan penyelenggaraan urusan kebakaran dan pengarangan sub urusan ketentraman dan ketertiban umum. Kedua, Melakukan penguatan kapasitas sumberdaya aparatur secara kuantitas. Ketiga, Melakukan penguatan kapasitas sarana prasarana penunjang dalam pelaksanaan tugas fungsi. Kelima, Alokasi anggaran yang memadai.

Sebelum upacara dimulai dilaksanakan penandatanganan MoU antara dinas BPTU dengan pemerintah kabupaten tentang Pengembangan Ternak Sapi, Kambing, Itik serta Pengembangan Penghijauan Pakan Ternak dan Penguatan Kelemahan Ekonomi Petani.

Posting Komentar

0 Komentar