Ka.Kankemenag Pinta Seluruh Kamad Tingkatkan Disiplin Kinerja

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi meminta kepada seluruh Kepala Madrasah (Kamad), baik negeri dan swasta untuk meningkatkan disiplin kinerja para tenaga pendidik dan kependidikan di wilayah kerja masing masing. 

“Tolong seluruh Kamad agar lebih memantau absensi kehadiran seluruh dewan guru dan staf tata usaha dimasing masing sekolah,” pinta Ka.Kankemenag saat memberikan sambutan dan arahan pada rapat koordinasi Kelompok Kerja Kepala Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) se Kabupaten Tanah Laut, Senin (15/04/19) di Bon Sawit Kecamatan Batu Ampar.

Orang nomor satu di Kemenag Tala tersebut mengatakan sesuai dengan hasil monitoring Kasubbag Ortapeg Kanwil Kalsel, mulai tahun 2019 setiap keterlambatan kedatangan Aparatur Sipil Negara (ASN) ditempat kerja akan diakumulasi setiap harinya.

Jika kita tidak disiplin mustahil menurutnya dapat menjalankan tugas dengan maksimal, terlebih di madrasah jika gurunya terlambat bagaimana dengan nasib siswanya. “Mari kita bergandengan tangan membuktikan dan mewujudkannya madrasah hebat bermartabat jangan hanya sebagai slogan semata,” ajaknya.

Di kesempatan itupula Ka.Kankemenag meminta kepada seluruh Kamad agar menggunakan dana Bantuan Operasional Siswa (BOS) sesuai dengan juknis yang ada, “Dan jangan ada pemotongan dana BOS 1 rupiah pun,” pintanya.

Sebelumnya Ketua KKMTs Kabupaten Tala Ahmad Saufi melaporkan kegiatan rapat koordinasi tersebut dilaksanakan per tiga bulan sekali, namun bisa juga kurang jika ada hal urgen bisa dilaksankan sewaktu waktu.

“Semoga melalui KKMTS ini madrasah di Tala akan semakin maju dan eksis, menjadi yang terdepan dalam dunia pendidikan,” pungkasnya dirapat yang dihadiri seluruh Kepala Sekolah baik negeri dan swasta diwilayah Kabupaten Tanah Laut tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar