Qur’ah Haji, Jemaah Calon Haji Tala Dapatkan Kloter 17

Banjarmasin (Kemenag Kalsel) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengatakan berdasarkan qur’ah haji tahun 2019 Prov. Kalimantan Selatan, Jemaah Calon Haji (JCH) asal kabupaten Tanah Laut mendapat keberangkatan Kelompok Terbang (Kloter) ke-17. Hal tersebut disampaikannya usai Qur’ah JCH Embarkasi Banjarmasin, Senin (22/04/19) di Hotel G.Sign Banjarmasin.

H. Rusdi didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) H.Akh Rusyadi mengungkapkan perolehan tersebut harus patut disyukuri karena Jemaah Calon Haji Tanah Laut tidak terbagi menjadi dua tahap seperti tahun sebelumnya, walapun keberangkatan terakhir masuk Gelombang ke II. “Alhamdulillah tahun ini JCH Tala masuk di Kloter 17, dan hanya satu kali keberangkatakan,” ungkapnya.

Selain itu Ka.Kemenag berharap pelaksanaan keberangkatan Jemaah Calon Haji dan kedatangannya tidak terdapat kendala sebagaimana harapan bersama Jemaah Calon Haji Kalimantan selatan khususnya Tanah Laut selamat, sehat dan diberikan kemudahan segalanya.

Sementara itu H. Akhmad Rusyadi menginformasikan CJH Tanah Laut sudah melakukan tahap persiapan dari rangkaian aturan yang sudah dijadwalkan seperti JCH Tala sudah melaksanakan Vaksinasi Miningitis dan Perekaman Biometrik sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Qur’ah tersebut menggunakan aplikasi e-qur ah sehingga urutan Kloter akan di acak dan ditentukan secara otomatis. Adapun JCH Hulu Sungai Selatan ditetapkan sebagai  Kloter Pertama Embarkasi Banjarmasin bergabung dengan JCH Kota Banjarmasin.

Rencananya JCH Kloter pertama akan memasuki Asrama Haji 8 Juli 2019 mendatang dan diberangkatkan keesokan harinya 9 Juli 2019 dari Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin menuju Bandar Udara Internasional Prince Mohammad bin Abdul Aziz.(Rep/Ft:Humas Tala)

Posting Komentar

0 Komentar