Ketua DWP: Perempuan Ujung Tombak Lahirnya Generasi Muda Berkualitas

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut Hj. Rahmatul Janah Rusdi Hilmi, S.Ag mengatakan perempuan merupakan ujung tombak lahirnya generasi muda berkualitas.

Menurutnya sebagai ujung tombak pembangunan, perempuan harus memiliki pengetahuan luas, agar bisa mendidik generasi muda yang berkualitas sebagai penerus pembangunan bangsa. “Masa depan bangsa terletak ditangan anak cucu kita kelak,” katanya usai menghadiri acara peringatan Hari Kartini di aula Kanwil Kemenag Kalsel, Selasa (23/04/19) pagi.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Selatan H. Noor Fahmi dalam sambutannya mengatakan pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut guna mempererat tali silaturahmi, menambah wawasan dan memperkuat peran wanita dan kesejajaran kaum perempuan dengan laki laki.

“Sebagai bukti kongkrit saat ini banyak kaum wanita yang menduduki jabatan penting dalam pemerintahan, itu artinya keberadaan wanita sudah diakui dan mempunyai hak yang sama dengan kaum laki laki,” jelasnya seraya mengucapkan selamat hari Kartini.

Sebelumnya ketua DWP Kemenag Kalsel Hj. Siti Mariani Noor Fahmi mengatakan menjadi perempuan itu harus cerdas, kuat, dan berani. “Tiga sikap itulah yang ditekankan oleh RA Kartini dalam perjuangannya terhadap emansipasi perempuan,” ujarnya.

Hj. Mariani mengatakan perempuan harus memiliki wawasan yang luas, terlebih sebagai ibu yang merupakan madrasah pertama bagi anak anak. “Ibu mempunyai peran besar dalam membentuk karakter dan kepribadian anak, maka dari itu kita sebagai ibu harus membekali ilmu yang memadai terus bergerak meningkatkan kualitas diri,” pintanya.

Peringatan hari Kartini tersebut diisi dengan rangkaian kegiatan seminar tentang mengelola emosi sebagai salah satu kunci pengasuhan pribadi tangguh menjelang generasi gemilang yang disampaikan dr. Aska Hayati, Sp KFR dan penanaman anggrek oleh Ibu Chairunnisa Fakhrudin.

Posting Komentar

0 Komentar