Ka.Kankemenag : Hadapi UN Dengan 2S

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut meminta kepada seluruh siswa siswi untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) dengan Santai dan Serius (2S).

“Jangan terlalu dibuat suatu beban berat dalam mengikuti UN, hadapi UN dengan santai namun tetap serius serta fokus dalam belajar, ”pintanya saat membuka secara resmi pelaksanaan UN Tingkat SLTA/MA Tahun Pelajaran 2018/2019, di Halaman MAN IC Tala, Senin (01/04/19) pagi.

Ka.Kankemenag meminta kepada seluruh siswa untuk menghargai perjuangan para pendiri MAN IC Tala dengan cara menuntut ilmu secara sungguh sungguh, meraih prestasi dan membuktikan slogan Madrasah Hebat, Bermartabat.

“Semoga nanti pada pelaksanaan UN hari pertama ini berjalan lancar, tidak ada kendala yang berarti dan jangan pernah lupa berdo’a memohon kemudahan dalam mengikuti ujian dengan hasil sesuai dengan harapan kalian semua,” harapnya

Lebih lanjut H.M.Rusdi Hilmi mengatakan sekarang ini pendidikan merupakan hal yang paling penting di negara Indonesia, maka dari itu nanti siswa setelah lulus dari MAN IC bukan berarti stop dalam menuntut ilmi, tapi hal tersebut merupakan titik awal untuk lebih mengembangkan kualitas keilmuan dijenjang yang lebih tinggi.

Sementara Kepala Madrasah MAN IC Tala Hilal Najmi melaporkan jumlah peserta UN Tahun 2019 berjumlah 76 siswa yang dibagi dalam 2 ruang dan 2 sesi. “ Masing masing ruang terdiri dari 20 siswa,” jelasnya.

Hilal Najmi mengatakan pelaksanaan UN berlangsung selama 4 hari yaitu tanggal 1, 2, 4 dan 8 April 2019. “UN hari pertama kali ini mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan durasi waktu 120 menit per sesi,” pungkasnya.

Rangkaian acara diakhiri dengan pengalungan tanda peserta UN secara simbolis dan dilanjutkan dengan meninjau secara langsung pelaksanaan UN berbasis computer di Laboratorium Sains dan Teknologi.

Posting Komentar

0 Komentar