Kasi Peny. Syariah: Sinergitas Semua Elemen Harus Semakin Baik

Kepala Seksi Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Tanah Laut H. M. Wahyudi mengatakan sinergitas semua elemen baik dari pemda, kemenag  ormas keagamaan harus terus ditingkatkan agar kegiatan keagamaan semakin baik dan Kerukunan semakin terjaga, “Sinergitas semua elemen harus semakin baik,” ujarnya usai mengikuti Rapat Koordinasi Bidang Keagamaan tahun 2019 di Rodita Banjarmasin, Kamis (11/04/19).

Dengan mengangkat tema Sinergi Pemda, kemenag dan organisasi keagamaan/kemasyarakatan dalam pembangunan bidang keagamaan guna mewujudkan masyarakat Kalsel yang agamis, sehat, cerdas dan terampil harus diperlukan peran serta semua pihak maupun masyarakat.

H.Wahyudi sendiri mengungkapkan program strategis bidang keagamaan Kanwil Kemenag Prov Kalsel harus serta merta dilaksanakan dan didukung, baik dalam pengoptimalan pelayanan haji maupun pembinaan kerukunan umat beragama.

Seperti yang disampaikan Ka.Kanwil Kemenag Kalsel H. Noor Fahmi pelayanan dan inovasi pelayanan haji tahun 2019 ditingkatkan, seperti akomodasi denga sistem zonasi yaitu jamaah haji Kalimantan dalam wilayah yang sama di Ray Bass yang berjarak 700 s.d 2000 m dari Masjidil Haram, “Ini kebijakan yang harus kita apresiasi dan syukuri, pelayanan haji kedepan lebih baik lagi,” ungkapnya. Begitu juga konsumsi jemaah haji 2019 denga menu lokal selama di Arab Saudi.

Diakhir H. Wahyudi berharap dengan adanya kordinasi dan kesepakatan semua pihak segala kendala yang dihadapi dilapangan dapat direspon dengan baik, khususnya bidang keagamaan. “Tidak hanya memberikan layanan keagamaan dengan baik dan benar tetapi yang terpenting pembangunan kegamaan yang baik, harmonisasi dan membawa kedamaian,” ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar