Ka.Kankemenag: Tuntutlah Ilmu Dari Buaian Ibu, Hingga Ke Liang Kubur

“Tuntutlah ilmu dari buaian ibu, hingga sampai ke liang kubur,”pesan Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi saat memberikan sambutan pada perpisahan dan pengukuhan siswa MAN Tala Tahun Pelajaran 2018/2019, Kamis (25/04/19) di Gedung Olahraga Pelaihari. 

Orang nomor satu di Kemenag Tala tersebut berharap kepada anak anak yang lulus tahun ini agar jangan berhenti sampai di sini dalam menuntut ilmu, jangan puas sampai tingkat madrasah aliyah, lanjutkan pendidikan kalian ke jenjang perguruan tinggi.

“Saya minta tolong kepada seluruh orang tua murid untuk mensuport anak anaknya agar melanjutkan pendidikan kejenjang yg lebih tinggi, agar kelak dapat membangun bangsa Indonesia atau setidaknya bermanfaat bagi lingkungan sekitar tempat tinggalnya,” pinta Ka.Kankemenag.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag berharap kedepannya anak anak MAN Tala akan lebih maju dan banyak mengeluarkan siswa siswi yang berprestasi baik ditingkat Kabupaten, Provinsi bahkan ke tingkat Nasional. “Mari kita wujudkan bersama sama, tunjukkan bahwa Madrasah Hebat Bermartabat itu memang nyata adanya,” ajaknya.

Sebelumnya Kepala Madrasah Aliyah Negeri Tanah Laut Dian Rifia Jaya melaporkan siswa yang dikukuhkan pada hari ini berjumlah 130 siswa. “Semoga lulusan MAN Tala kelak akan menjadi generasi penerus yang berilmu dan berakhlakul karimah serta berguna bagi masyarakat disekitarnya,” harapnya.

Dian Rifia Jaya berharap seluruh keluarga besar madrasah MAN Tala, baik guru, tenaga kependidikan dan muridnya dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. “Mari kita satukan impian menuju prestasi yang gemilang,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar