Ketua DWP: Teladani Kartini, Tingkatkan Peran Perempuan

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kab. Tanah Laut Hj. Rahmatul Janah Rusdi Hilmi, S.Ag mengatakan memaknai hari kartini hendaknya dengan peningkatan peran perempuan dalam membangun bangsa.

Menurutnya sosok Raden Ajeng Kartini merupakan emansipasi wanita yang mengangkat derajat wanita. Oleh karena itu Hj.Rahmatul mengajak kepada seluruh wanita khususnya DWP Kemenag Tala dapat meningkatkan dan berperan aktif dalam pembangunan daerah dan bangsa pada umumnya.

“Peran wanita tidak hanya sebagai seorang istri dan menyuarakan hak-hak perempuan tetapi lebih dari itu, keaktifan terus maju untuk Indonesia dan kesetaraannya, tanpa mengurangi kodratnya sebagai seorang wanita,” ujarnya usai memperingati Hari Kartini ke-140, Senin (22/04/19) di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

Sementara Bupati Tanah Laut H. Sukamta memberikan apresiasi kepada perempuan atau wanita yang memiliki peran strategis dan berpartisipasi dalam pembangunan.

Disampaikannya di pemerintahan daerah Tanah Laut posisi perempuan sudah menempati 4 bagian, disamping itu beberapa kepada Dinas dan Camat sudah ditempati perempuan. “Ini menunjukkan peran dan keberadaan perempuan sekarang sangat diperhitungkan, guna ikut serta dalam pembangunan,” tegasnya.

Menurut bupati hal demikian perlu dukungan dan semangat tinggi bagi perempuan untuk terus berperan aktif bersama memajukan pembangunan di Tanah Laut.

Sebelumnya Ketua TP. PKK Tanah Laut sekaligus Pembina Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanah Laut Hj. Nurul Hikmah Sukamta mengatakan kesataraan gender perlu ditingkatkan, layaknya perjuangan seorang tokoh perempuan Raden Ajeng Kartini pada masanya. “Mari kita teladani dan lanjutkan cita-cita kartini,” ujarnya.

Peringatan Kartini tersebut diisi dengan lomba Fashion Show perwakilan masing-masing organisasi, pembacaan sejarang singkat R.A.Kartini dan turut dihadiri Forkumpinda dan organisasi kewanitaan se-Kabupaten Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar