Ka.Kankemenag Tala Apresiasi KKP

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut melalui Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Tala H. Zairin Fanzani memberikan apresiasi terhadap sosialisasi Kartu Kredit Pemerintah (KKP) oleh Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Tanah Laut, Kamis (11/04/19) di Sinar Hotel.

H. Zairin mengungkapkan penggunaan KKP nantinya sangat memudahkan pelaksanaan dipemerintahan yang berkenaan dengan uang, mengingat ujarnya tujuan KKP sebagai upaya peningkatan akuntabilitas, aman, efektif dan efesien.

“KKP ini merupakan bagian pelaksanaan dari non tunai yang sekarang dilaksanakan,” ujarnya. Pihaknya juga berharap pelaksanaan KKP nanti dapat berjalan dengan maksimal sehingga segala keperluan baik belanja modal maupun operasional berjalan dengan lancar.

Dihadiri para Ketua Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Satker dilingkungan Tanah Laut, Ketua KPPN Pelaihari Woro Triwening Renggani menyampaikan KKP tersebut memiliki keunggulan dan manfaat yang memudahkan instansi pemerintah dalam penggunaannya.

“Dengan KKP transaksi jadi aman dan terhindar dari penyimpangan (fraud) dari transaksi tunai,” jelasnya.

Selain itu menurutnya ada beberapa satker yang potensial menggunakan KKP diantaranya MAN Insan Cendikia, Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak Pelaihari, Politeknik Negeri Tanah Laut, dsb.

Posting Komentar

0 Komentar