Ka.Kankemenag : RA Merupakan Titik Awal Pembentukkan Karakter Anak


“Jenjang RA merupakan titik awal pembentukan karakter pada anak,”ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi usai memberikan sambutan sekaligus meresmikan RA Hidayatul Mubtadiin Desa Gunung Melati, Kamis (12/04/19) pagi.

Orang nomor satu di Kemenag Tala tersebut mengatakan Kementerian Agama sangat memperhatikan bidang pendidikan terlebih pada jenjang paling rendah yaitu Raudhatul Athfal (RA). “Disamping itu RA mempunyai keunggulan lebih dibanding dengan TK umum, yaitu pendidikan agamanya lebih banyak guna membentuk pribadi yang sesuai dengan ajaran agama Islam,”tukasnya.

Dalam kesempatan itu pula Ka.Kankemenag meimbau bagi RA yang belum memiliki Ijin Operasional Pendirian (IJOP) agar sesegera mengajukan seluruh dokumen persyaratan ke Kemenag Tala. “Jika dokumen persyaratan itu tidak masuk, maka kita tidak dapat mengajukan IJOP itu ke Kanwil Kemenag Kalsel,”pungkasnya.

Sementara itu ketua yayasan Rahmatan Lil’alamin yang menaungi RA Hidayatul Mubtadiin Wiji Hariadi berharap semoga kedepannya RA kami dapat terus hidup dan berkembang turut mencerdaskan anak bangsa Indonesia. 

“Kami mohon do’a semoga RA kami ditahun pelajaran baru nanti akan mendapatkan siswa lebih banyak dengan kualitas yang bagus pula,”harapnya.
Lebih lanjut Wiji melaporkan RA Hidayatul Mubtadiin telah berdiri sejak bulan Juli 2018, dengan jumlah murid 20 orang.

Rangakaian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pertemuan rutin Ikatan Guru Raudhatul Athfal se Kabupaten Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar