Ka.Kankemenag Tala Pinta Madrasah Siapkan Genset di Musim UNBK

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H. M. Rusdi Hilmi meminta Kepala Madrasah (Kamad) untuk menyiapkan Generator Set (Genset) saat musim Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berlangsung. 

“Masing masing madrasah minimal punya satu genset yang standbay, hal itu guna mengantisipasi jika terjadi pemadaman listrik sewaktu waktu,” pintanya saat melaksanakan monitoring UNBK hari ketiga, Rabu (24/04/19) di MTsN 4 Tala.

H.M.Rusdi Hilmi mengatakan Kemenag Tala telah melayangkan surat ke PLN perihal permohonan agar tidak ada pemadanan pada jam jam pelaksanaan UNBK berlangsung, namun hal itu tidak menjamin seratus persen tidak akan terjadi pemadaman tersebut.

“Apalagi cuaca saat ini tidak menentu, kadang cerah namun tiba tiba saja hujan turun, jadi kita harus meantisipasi kemungkinan itu sejak awal, sehingga jika ada pemadaman listrik itu tidak akan mengganggu jalannya ujian,” pintanya.

Menanggapi hal tersebut Kepala Madrsah MTsN 4 Tala Ahmad Zaidan Zain mengatakan pihaknya telah menyediakan satu unit genset dengan kapasitas yang lumayan besar. “Jadi jika ada pemadaman listrik , itu tidak akan mengganggu jalannya ujian,” ujarnya.

Ahmad Zaidan melaporkan UNBK dari hari pertama sampai hari ketiga saat ini berjalan dengan tertib dan lancar, walau ada sedikit kendala namun masih dapat teratasi dengan baik.

Lebih Lanjut Ahmad Zaidan melaporkan peserta UNBK Tahun Pelajaran 2018/2019 berjumlah 57 siswa, yang dilaksanakan di satu ruang dan dibagi dalam dua sesi.

Posting Komentar

0 Komentar