Ka. Kankemenag Harapkan Akreditasi Madrasah A

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengharapkan semua madrasah memperoleh akreditasi yang baik, “Saya berharap akreditasi madrasah nanti menghasilkan nilai yang memuaskan,” ujarnya saat memberikan sambutan Sosialisasi Akreditasi Madrasah Ibtidaiyah se Kab. Tanah Laut, Kamis (25/04/19) di MIN 2 Tala.

Kesempatan tersebut H. Rusdi menegaskan pelaksanaan akreditasi nanti pihak madrasah sudah mengerti dan paham apa saja yang harus disiapkan dalam akreditasi madrasah. 

Menurutnya akreditasi madrasah merupakan bentuk evaluasi mandiri yang menetapkan kelayakan program dan satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah jalur formal dengan mengacu pada standar nasional pendidikan.

Oleh karenanya dengan adanya kegiatan tersebut Ka.Kankemenag berharap dapat diikuti secara maksimal agar nanti pada pelaksanaan menghasilkan nilai yang memuaskan. “Saya ingin tim yang sudah ditentukan ini dapat saling bersinergi dan bekerjasama dengan baik sehingga mengetahui hal-hal yang harus dipersiapkan oleh sekolah atau madrasah untuk akreditasi,” ucapnya.

Sebelumnya Kamad MIN 2 Tala Fakhrurrozi, S.Ag mengucapkan terima kasih kepada Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) yang kesempatannya memberikan ilmu pengetahuan terkait akreditasi madrasah. “Mudah-mudahan sosialisasi ini memberikan informasi tentang kelayakan sekolah atau madrasah sebagai satuan pendidikan atau program pendidikan berdasarkan standar nasional pendidikan.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh Kamad MIN dan MIS se-Kabupaten Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar