Ka.Kemenag: Ujian Bagian Dari Evaluasi Perkembangan Siswa

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengatakan ujian merupakan bagian dari evaluasi pembelajaran dan progres hasil capaian yang diperoleh siswa selama belajar di madrasah. “Ujian bagian dari evaluasi perkembangan siswa,” ujarnya usai pelaksanaan monitoring UNBK hari terakhir di MA Ubudiyah Bati Bati,  Senin 08 April 2019.

Menurutnya pelaksanaan ujian yang berbasis komputer tersebut para siswa hendaknya tetap semangat dan optimis mengikutinya hingga ujian itu berakhir. Selain itu pula Ka.Kemenag berharap pelaksanaan ujian dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala selama pelaksanaan.

Ka.Kemenag juga menghimbau kepada pihak madrasah dan semua pihak baik pengawas maupun proktor untuk siap siaga jika terdapat kendala atau masalah teknis dilapangan yang terjadi. Pihaknya berharap semoga para siswa mendapat kemudahan dalam menjalankan UNBK dan lulus dengan hasil yang diharapkan. “Mari kita sukseskan dan do’akan anak didik kita lulus dengan nilai yang memuaskan, kedepannya dapat meningkatkan kualitas ilmu pendidikan dijenjang yang lebih tinggi dan membawa manfaat untuk masyarakat luas,” ucapnya.

Sebanyak 99 peserta UNBK MA Ubudiyah Bati-Bati dilaksanakan dalam satu ruang dengan 3 sesi. Sesi pertama dari jam 07.30 - 09.30, Sesi kedua 10.30 - 12.30, Sesi ketiga 14.00 - 16.00. Jadwal pelaksanaan ditetapkan oleh dinas pendidikan provinsi bukan dari Kemenag.

Proktor UNBK Ubudiyah Rudiny, S.Pd  mengatakan dari hari pertama sampai hari terakhir untuk server dan jaringan tidak ada kendala, “Alhamdulillah jaringan lancar hanya pagi mati pada sesi pertama listrik padam tapi syukur alhamdulillah tidak lama dan menyala kembali,” ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar