Ka.Kemenag : Proyek Perubahan Harus Bermanfaat Bagi Satker

“Proyek perubahan harus bermanfaat bagi satker,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama H.M.Rusdi Hilmi usai mementori Seminar Rancangan Proyek Perubahan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan XXV tahun 2019, Kamis (04/04/19) di BDK Banjarmasin.

Menurutnya proyek perubahan yang dilaksanakan tersebut jangan hanya sebagai persyaratan diklat kepimpinan saja tetapi keberlanjutan dan progess harus terlaksana. “Proyek perubahan harus membawa manfaat dan dapat diterapkan pada lembaga atau institusi masing-masing, khususnya bagi satker,” ucapnya.

Ka.Kemenag tentunya sangat mendukung apa yang sudah dilaksanakan dan dirancang, “Optimalisasi sistem laporan data madrasah ini memang sangat diperlukan karena data harus update setiap bulan,” ujarnya.

Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah Andri Fazrian, ST selaku peserta atau penyaji menerangkan melalui pengoptimalan sistem laporan data madrasah tersebut dapat terarah dengan baik seperti data siswa, guru dan sarpras dapat terintegrasi dengan baik.


“Tahap awal atau jangka pendek berupa form exel berisikan data-data yang diperlukan  dan selanjutnya dijadikan pangkalan data satu pintu,” jelasnya melalui via phone seluler.

Pihaknya menjelaskan semua data tersebut harus terkumpul & update karena data tersebut dapat digunakan sebagai usulan untuk mendapatkan bantuan baik madrasah dari tingkat MI, MTs dan MA Negeri dan Swasta.

Posting Komentar

0 Komentar