Asisten 2 Setda Tala Tutup Secara Resmi Porsadin 3 Kabupaten Tanah Laut

Asisten 2 Sekretaris Daerah (Setda) Tanah Laut (Tala) Ir. H. Ahmad Hairin, M.M menutup secara resmi Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) 3 Tingkat Kab.Tala, Minggu (29/04/19), di lapangan Pertasi Kencana Pelaihari. 

Meski diguyur hujan namun acara tetap berjalan dengan hikmat yang diikuti seluruh peserta, ustazd, ustazah dan seluruh dewan juri.

H. Hairin mengatakan pemerintah daerah (Pemda) sangat bersyukur kegiatan Porsadin 3 tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Semoga kedepannya kegiatan ini dapat ditingkatkan lagi dan melahirkan putra putri daerah sebagai generasi emas yang berilmu dan berakhlak mulia,” harapnya.

Dalam kesempatan itu H. Hairin mengatakan bagi yang keluar sebagai juara untuk terus berlatih dan belajar agar dapat bersaing dalam ajang Porsadin tingkat provinsi yang akan digelar Juni mendatang di Asrama Haji Banjarmasin di Banjarbaru.

Lebih lanjut H. Hairin mengatakan Pemda memberikan bonus uang tunai sebagai bentuk penghargaan dan motivasi kepada santri, bagi juara I sebesar 1 Juta rupiah, Juara II sebesar 750 ribu dan juara III sebesar 500 ribu rupiah.

“Mari kita do’akan bersama semoga santri dan santriwati yang mewakili Tala nanti akan keluar sebagai juara dan membawa harum nama Kab.Tala di kancah Nasional,” tukasnya.

Sementara itu Kasi PD.Pontren Kemenag Tala H.Fathuddin mengatakan dari 11 kecamatan yang mengikuti ajang tersebut keluar sebagai juara umum Kecamatan Panyipatan dengan perolehan 9 emas, 6 perak 6 dan 6 perunggui. “Bagi yang belum mendapat juara jangan berkecil hati, terus berlatih agar dapat menorehkan prestasi di ajang Porsadin mendatang,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar