Kasi PHU : Rekam Biometrik JCH Tala di Laksanakan Dua Gelombang

“Perekaman biometrik Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Tanah Laut (Tala) dilaksanakan dua gelombang,” ujar Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kemenag Tala Drs. H. Rusyadi saat mendampingi JCH Tala melaksanakan perekaman biometrik di Asrama Haji Banjarmasin, Sabtu (20/04/19) di Banjarbaru.

H. Rusyadi mengatakan, perekaman JCH Tala gelombang pertama dilaksanakan pada 22 April 2019 dan gelombang kedua akan dilaksanakan 29 April 2019 ditempat yang sama. “Jadwal itu merupakan ketentuan yang telah ditetapkan pihak PT. Tashel sebagai penyelenggara perekaman yang telah ditunjuk Kemenag RI dan pemerintah Arab Saudi,” katanya.

Lebih lanjut H.Rusyadi melaporkan, perekaman pada gelombang pertama diikuti 139 jamaah dan gelombang kedua sebanyak 119 jemaah. “Alhamdulillah perekaman hari ini berjalan dengan lancar tidak ada kendala sedikitpun, semoga nanti gelombang kedua akan berjalan dengan lancar pula,” harapnya saat ditemui usai mendampingi rekam biometrik JCH Tala.

Sementara itu petugas perekam biometrik perwakilan PT.Tashel, Rizma Rellyawati mengatakan, perekaman biometrik dilakukan di masing masing embarkasi dan pada praktek pelaksanaan lancar tidaknya perekaman tersebut tergantung dengan kondisi jaringan internet dan sistem komputerisasi yang tersedia.

“Untuk embarkasi Banjarmasin perekaman sampai hari ini berjalan dengan aman dan lancar, walaupun ada sedikit kendala hal itu masih dapat teratasi dengan baik,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar