Ka.Kankemenag: MIN 2 Tala Pertama Kali Laksanakan USBN Berbasis Komputer

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H. M. Rusdi Hilmi, mengatakan MIN 2 Tala baru pertama kali melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Berbasis Komputer. 

“USBN berbasis komputer itu hanya berlaku untuk mata pelajaran agama saja, sedangkan untuk mata pelajaran Umum masih dilaksanakan dengan pencil dan kertas,” jelasnya usai melaksanakan monitoring USBN di MIN 2 Tala, Selasa (09/04/19) pagi.

Orang nomor satu di Kemenag Tala tersebut mengatakan pelaksanaan USBK Berbasis komputer tersebut merupakan imbauan dari Kanwil Kemenag Kalsel melalui Kabid Penmad, untuk kabupaten Tanah Laut diwakili dari MIN 2 Tala dan MIS Darussalim Bati – Bati.

“Rencananya tahun depan Kanwil Kemenag Kalsel akan mewajibkan seluruh MIN untuk melaksanakan USBN berbasis komputer,” jelasnya.

Sementara Kepala Madrasah MIN 2 Tala Fahrurraji melaporkan jumlah siswa yang mengikuti USBN Tahun 2019 berjumlah 112 siswa yang dilaksanakan dalam dua ruang dan tiga sesi.

“Karena ini merupakan USBN berbasis komputer yang pertama kali, untuk laptop ini merupakan swadaya pinjaman dari dewan guru dan orang tua murid,” tukasnya.

Lebih lanjut Fahrurraji mengatakan kalau benar tahun depan untuk USBN Tingkat MI diwajibkan. “Saya selaku Kamad berharap semoga Kanwil Kemenag Kalsel dapat menganggarkan pengadaan belanja barang milik negara berupa PC atau Laptop,” harapnya dipelaksanaan monitoring tersebut turut didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar