Kasi Bimas Himbau Penyuluh Sosialisasikan Infak & Zakat


Kasi Bimas Kemenag Tala H. Darmawi mengatakan penyuluh agama tidak hanya menjadi motivator kegiatan keagamaan saja tetapi kegiatan sosial, mengingat tugas penyuluh secara langsung berhadapan dengan masyarakat.

“Ini sangat memungkinkan penyuluh mensosialisasikan kepada masyarakat untuk berinfak dan berzakat melaui Baznas,” ujarnya saat memberikan sambutan dan arahan kegiatan Sapa Penyuluh, di Bati-Bati, Senin (01/04/19).

Selain itu H. Darmawi selaku Kasi Bimas meminta kepada penyuluh honorer untuk aktif melaporkan kegiatan kepenyuluhannya. Dan kesempatan itu,  H. Wahyu Rahmadi selaku Ketua Baznas Tala menghimbau kepada penyuluh agama untuk membantu Baznas dalam melaksanakan program-programnya sehingga kedepannya diharapkan bukan banyaknya penerima zakat tapi sebaliknya meningkatnya jumlah orang-orang yang berzakat (Para Muzakki).

Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Tanah Laut Nurul Hikmah, S.Ag mengatakan  Sapa Penyuluh merupakan kegiatan rutin Pokjaluh Tanah Laut yang dilaksanakan secara bergiliran di setiap kecamatan, “Hari ini, kembali digelar bertempat di desa Banyu Irang Jl. Teluk Raung Kecamatan Bati-Bati,” ujarnya.


Hal senada diungkapkan Penyuluh Agama Islam Kec. Tambang Ulang selaku sekretaris Pokjaluh Hj. Siti Ramlah menambahkan kegiatan sapa penyuluh diharapkan lebih memberikan manfaat yang tidak hanya bagi penyuluh tetapi juga bagi masyarakat.

Kegiatan tersebut pihaknya mengkoordinasikan dengan kerjasama Baznas Tala sehingga dapat bersinerji melaksanakan program penyuluh dan baznas yakni memberikan santunan berupa pembagian sembako.

“Alhamdulillah pihak Baznas Tala menyambut dengan baik sehingga sapa penyuluh yang dilaksanakan di Banyu Irang ini sedikit berbeda yakni adanya pemberian  sembako sebanyak 20 paket kepada para mustahik yang berhak menerimanya,” ucapnya.

Hj. Siti Ramlah berharap kerjasama antara pokjaluh dan Baznas Tala terus berlanjut dan bukti nyata bahwa Baznas Tala mendistribusikan harta atau dana yang diamanahkan kepada Baznas dapat disalurkan dengan baik. “Semoga Baznas dapat menjadi lembaga yang akan lebih dipercayai masyarakat untuk menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar